Senin, 14 Januari 2013

Raspberry Bisa Basmi Lemak Membandel?

Menurut penelitian terbaru, raspberry ketone ternyata dapat membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan kadar hormon pengatur-metabolisme.
Raspberry Bisa Basmi Lemak Membandel Raspberry ketone adalah senyawa harum yang terbentuk secara alami dalam raspberry dan buah-buahan lainnya. Senyawa ini dapat meningkatkan kadar hormon adiponektin, yang mengatur metabolisme. Tingginya tingkat hormon ini berhubungan dengan cadangan lemak yang lebih sedikit.
Senyawa ketone ini biasanya digunakan untuk memberikan aroma buah untuk kosmetik dan bahan makanan. Dan kini, keton dijual secara online dalam bentuk suplemen, sebagai alat bantu pelangsing.
Jutaan warga Amerika menjadi percaya akan kekuatan raspberry ketone untuk membasmi lemak setelah mereka direkomendasikan oleh Dr. Mehmet Oz, seorang ahli bedah kardiotoraks, yang pernah tampil di The Oprah Winfrey Show.
Namun, Ann Ashworth, juru bicara British Dietetic Association, menyarankan agar hati-hati dan menegaskan bahwa penelitian yang mempelajari efek dari keton raspberry pada penurunan berat badan ini hanyalah penelitian kecil pada tikus.
“Meski ini terdengar sangat menarik, bukti ini tidak dapat ditransfer ke manusia tanpa uji klinis lebih lanjut,” kata Ashworth seperti dikutip Zeenews.com.
“Kita perlu tahu apakah itu aman atau tidak, jika ada efek samping, atau jika dikombinasikan dengan obat-obatan lainnya,” tambahnya.
Sementara itu, konsultan ahli gizi Helen Bond juga menyetujui pendapat Ashworth.
“Orang-orang selalu ingin cara yang cepat dalam menurunkan bobot, terutama setahun belakangan ini. Tetapi, ketika kita ingin menurunkan berat badan, suplemen tidak dapat menggantikan diet sehat dan olahraga,” katanya. (jay)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar