Selasa, 08 Januari 2013

Overspeed (engine)

Overspeed adalah suatu kondisi di mana mesin diperbolehkan atau dipaksa untuk mengubah melampaui batas desain. Konsekuensi dari menjalankan mesin terlalu cepat beda berdasarkan tipe mesin dan model dan tergantung pada beberapa faktor, kepala di antara mereka lamanya overspeed dan dengan kecepatan mencapai. Dengan beberapa mesin bahkan overspeed sesaat dapat menyebabkan umur mesin sangat berkurang atau kegagalan bahkan bencana. Kecepatan mesin ini biasanya diukur dalam revolusi per menit (RPM).

Contoh overspeed

  • Dalam pesawat terbang overspeed engine akan terjadi jika baling - biasanya terhubung langsung ke mesin - dipaksa untuk memutar terlalu cepat dengan aliran udara kecepatan tinggi sementara pesawat dalam menyelam.
  • Dalam sebuah pesawat jet hasil overspeed ketika kompresor aksial melebihi RPM operasi maksimum - ini sering mengarah ke kegagalan mekanis pisau turbin, flameout kehancuran dan lengkap dari mesin.
  • Dalam kendaraan mesin bisa dipaksa untuk memutar terlalu cepat dengan mengubah ke rendah tidak tepat gigi .
  • Kebanyakan tidak diatur mesin akan overspeed tidak boleh ada atau sedikit beban ketika kekuasaan diterapkan.

Overspeed perlindungan

Kadang-kadang regulator atau gubernur dipasang untuk membuat mesin overspeed mungkin atau kurang mungkin. Sebagai contoh:
  • Banyak mesin uap menggunakan gubernur sentrifugal yang centrifugally menutup throttle untuk membatasi aliran uap dengan meningkatnya kecepatan mesin.
  • Dalam kendaraan bermotor gearbox otomatis akan mengubah gigi untuk mencegah mesin dari balik terlalu cepat. Selain itu, hampir semua kendaraan modern dilengkapi dengan elektronik Rev limiter perangkat yang akan memotong pasokan bahan bakar ke mesin atau percikan untuk mencegah overspeed.
  • Beberapa pesawat memiliki unit kecepatan konstan yang secara otomatis mengubah lapangan baling-baling untuk menjaga mesin berjalan pada kecepatan optimal.
Besar mesin diesel kadang-kadang dilengkapi dengan perangkat perlindungan sekunder [1] yang beroperasi jika gubernur gagal. Ini terdiri dari katup penutup dalam asupan udara. Jika engine mengalami overspeed, aliran udara melalui intake akan naik ke tingkat normal. Hal ini menyebabkan katup penutup untuk snap menutup, kelaparan mesin udara dan mematikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar