Selasa, 08 Januari 2013

Choke valve

Sebuah katup choke adalah jenis valve yang dirancang untuk menciptakan aliran tersedak dalam cairan . Selama berbagai pengaturan katup aliran melalui katup dapat dipahami dengan mengabaikan viskositas dari fluida melewati katup, laju aliran ditentukan hanya oleh tekanan ambien di sisi hulu dari katup.
Dalam konteks otomotif, tersedak katup memodifikasi tekanan udara di intake manifold dari mesin pembakaran internal , sehingga mengubah rasio bahan bakar dan kuantitas udara yang masuk mesin. Katup choke umumnya digunakan dalam naturally aspirated mesin dengan karburator , untuk memasok campuran bahan bakar kaya ketika memulai mesin. Kebanyakan katup choke di mesin adalah kupu-kupu katup dipasang di manifold atas jet karburator , untuk menghasilkan vakum parsial yang lebih tinggi dan dengan demikian menarik lebih banyak bahan bakar ke dalam aliran asupan.
Dalam konteks teknik industri berat atau cairan, katup choke adalah desain tertentu katup yang menimbulkan dan menurunkan silinder padat (disebut "plug" atau "batang") yang ditempatkan di sekitar atau di dalam silinder lain yang memiliki lubang atau slot. Desain katup choke berarti cairan yang mengalir melalui kandang berasal dari semua sisi dan bahwa aliran aliran (melalui lubang atau slot) saling bertabrakan di tengah silinder kandang, sehingga menghamburkan energi dari cairan melalui " Aliran pelampiasan ". Keuntungan utama dari katup choke adalah bahwa mereka dapat dirancang untuk menjadi benar-benar linier dalam laju aliran mereka.
Sebuah katup choke kadang-kadang dipasang di karburator dari mesin pembakaran internal . Tujuannya adalah untuk membatasi aliran udara , sehingga memperkaya campuran bahan bakar udara saat mulai mesin. Tergantung pada desain mesin dan aplikasi, katup dapat diaktifkan secara manual oleh operator mesin (melalui tuas atau pegangan tarik ) atau secara otomatis oleh suhu mekanisme-sensitif yang disebut autochoke suatu.
Katup choke penting untuk biasanya disedot bensin mesin karena tetesan kecil bensin tidak menguap dengan baik dalam mesin dingin. Dengan membatasi aliran udara ke dalam tenggorokan karburator, katup choke mengurangi tekanan di dalam tenggorokan, yang menyebabkan jumlah yang proporsional lebih besar dari bahan bakar harus didorong dari main jet ke dalam ruang pembakaran selama dingin berjalan operasi. Setelah mesin hangat (dari pembakaran ), membuka katup choke mengembalikan karburator untuk operasi normal, memasok bahan bakar dan udara di yang benar stoikiometri rasio bersih, efisien pembakaran.
Perhatikan bahwa istilah "choke" diterapkan ke perangkat pengayaan karburator ini bahkan ketika bekerja dengan metode yang sama sekali berbeda. Umumnya karburator SU memiliki "tersedak" yang bekerja dengan menurunkan bahan bakar jet ke bagian sempit dari jarum. Beberapa orang lain bekerja dengan memperkenalkan rute bahan bakar tambahan untuk ruang depresi konstan. Bahasa Slavia misalnya Ceko dan Slowakia menggunakan istilah "sytič" yang berarti "Sater" (harfiah) atau "pemupuk" dalam konteks campuran ("sýta zmes" ~ "campuran kaya").
Chokes hampir universal dalam mobil sampai injeksi bahan bakar mulai menggantikan karburator. Katup choke masih umum di lain pembakaran internal aplikasi, termasuk sebagian mesin portabel kecil, sepeda motor , kecil baling-driven pesawat , mesin pemotong rumput naik, dan mesin kelautan biasanya disedot.
M21i teluk mesin bagian asli

Industri

Tugas berat industri choke katup mengontrol aliran ke Koefisien Aliran tertentu (Cv) ditentukan oleh seberapa jauh katup dibuka. Mereka secara teratur digunakan dalam industri minyak dan untuk tujuan yang sangat erosif dan korosif, mereka sering dibuat dari tungsten carbide atau inconel .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar