Selasa, 08 Januari 2013

Ram-air intake

Asupan ram-udara setiap asupan desain yang menggunakan udara dinamis tekanan yang diciptakan oleh gerakan kendaraan untuk meningkatkan tekanan udara statis dalam intake manifold pada mesin, sehingga memungkinkan massflow besar melalui mesin dan tenaga mesin sehingga meningkatkan.
Asupan ram udara bekerja dengan mengurangi kecepatan udara intake dengan meningkatkan luas penampang asupan ducting. Ketika kecepatan gas turun tekanan dinamis berkurang sedangkan tekanan statis meningkat. Tekanan statis meningkat dalam ruang pleno memiliki efek positif pada tenaga mesin, baik karena tekanan itu sendiri dan kerapatan udara meningkat ini memberikan tekanan yang lebih tinggi.
Ram-udara sistem yang digunakan pada kinerja tinggi kendaraan, paling sering pada sepeda motor dan mobil kinerja. Ram-udara adalah fitur pada beberapa mobil di tahun enam puluhan, jatuh dari kasih karunia di tahun tujuh puluhan, tetapi baru-baru membuat comeback. Sementara ram-udara dapat meningkatkan efisiensi volumetrik dari mesin, mereka bisa sulit untuk menggabungkan dengan carburetters, yang mengandalkan pada venturi pressure drop-menimbulkan untuk menarik bahan bakar melalui jet utama. Sebagai bertekanan ram-udara dapat membunuh efek venturi, karbohidrat akan perlu dirancang untuk memperhitungkan ini, atau mesin mungkin perlu bahan bakar injeksi .
Parasut modern dan layang-layang menggunakan sistem ram-udara untuk menekan serangkaian sel untuk menyediakan bentuk aerofoil.
Pada kecepatan rendah (kecepatan subsonik) peningkatan tekanan statis namun terbatas pada beberapa persen. Mengingat bahwa kecepatan udara dikurangi menjadi nol tanpa kerugian kenaikan tekanan dapat dihitung sesuai. Kurangnya kerugian juga berarti tanpa pemanasan udara. Jadi asupan ram-udara juga adalah asupan udara dingin . Dalam beberapa mobil asupan ditempatkan di belakang radiator, di mana tidak hanya udara panas, namun tekanan di bawah tekanan ambien. Efek intake ram-udara mungkin kecil, tapi begitu yang lain teknik tuning ringan untuk meningkatkan mengisi silinder seperti menggunakan lebih besar, segar filter udara , aliran tinggi sensor aliran massa , kecepatan tumpukan, kotak udara tuned dan tabung besar dari filter ke mesin .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar